17 April 2011

Buhari Berpeluang Pimpin PPP Sultra

Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-7 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sultra yang digelar Minggu (13/3) malam, hanya melahirkan tim formatur.

Hasil pemilihan formatur ini merupakan satu dari dua opsi yang disepakati forum. Sangat sedikit peserta yang menyetujui pemilihan ketua DPW PPP Sultra secara langsung.

Atas opsi itu, muncul sebelas calon tim formatur yang kemudian untuk dipilih lima tim formatur. Hasilnya, Buhari Matta (Ketua DPC PPP Kolaka) memperoleh suara terbanyak yaitu 12 suara. Perolehan itu sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai ketua tim formatur. Kandidat lain, Amirul Tamim (Ketua DPC PPP Kota Baubau) memperoleh 8 suara, sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai Sekretaris tim. Sedangkan Ketua PPP incumbent, Yusran Silondae, kandas dengan hanya mengantongi tiga suara.

Selain itu, dalam Muswil yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Kendari tersebut, juga terpilih tiga kader PPP, yakni, Ikhsan Rifani (Sekretaris PPP incumbent), Junaidi dan Sjafruddin.

Steering Committe Muswil, Dahris Djuddawie, mengakatakan, lima orang yang masuk dalam tim formatur ini diberikan kesempatan selama 14 hari sejak Muswil untuk menyusun kepengurusan DPW PPP Sultra.

Apakah Ketua Tim Formatur secara otomatis bisa menjadi Ketua PPP Sultra? Menurut Dahris, itu tergantung dari tim formatur, apakah tim memilih ketua secara aklamasi atau dengan cara voting. Karena itu, jabatan Ketua DPW PPP Sultra di tangan tim formatur. Belum bisa dipastikan, apakah Buhari Matta dan Amirul Tamim yang akan terpilih nanti.

Muswil PPP Sultra yang berlangsung Minggu dibuka Ketua Umum DPP PPP, Surya Dharma Ali.

Saat menyampaikan orasi politik pada kesempatan itu, Surya mengingatkan agar para kandidat ketua PPP bersatu padu membesar partai agar bisa memenangkan pemilihan umum pada 2014 mendatang.

Hanya dengan sikap seperti itu, membangun kekompakan untuk membesarkan partai, PPP bisa memenangkan Pemilu 2014

Tidak ada komentar: